Pasar Properti Diperkirakan Akan Bangkit Lagi Tahun 2021

Pasar Properti Diperkirakan Akan Bangkit Lagi Tahun 2021

Onlinecialiszox.com – Hay guysss, apa kabar kalian semua? semoga kalian pada sehat-sehat ya, kembali lagi dengan saya si penulis handal, akurat, fakta dan terpercaya. Saya disini akan menjelaskan informasi tentang Pasar Properti Diperkirakan Akan Bangkit Lagi Tahun 2021, simak terus ulasan yang kami tulis berikut ini.

Tahun ini kondisi pasar property diperkirakan mengalami peningkatan. Hal ini banyaknya dana yang disimpan di bank akan dialihkan ke instrumen investasi lain. Selain saham, property menjadi pilihan menarik bagi pemilik modal.

Menurut sutoto Yakuobus, Senior Direktur Ciputra Group, tahun lalu pasar property menglami yang berat. Sebab akibat pandemic banyak sektor bisnis yang terdampak. sehingga banyak pemilik modal yang semula mau membeli property terpaksa .

“tahun lalu banyak pending demand, yang punya modal terpaksa menahan dulu sambil melihat situasi,” kata Sutoto Yakobus saat live talkshow solusi bijak investasi property 2021.

Sebab itu, sejak tahun lalu, dana yang disimpan di bank semakin membengkak. Sejak pandemic sekitar Rp 500 terliun dana masyarakat yang disimpan di bank dalam bentuk tabungan dalam bentuk deposito. Akibatnya, bunga bank terus turun.

Sebab itu, tahu ini pemilik modal yang menyimpan dananya di bank mulai menarik kembali untuk mengalihkan ke instrumen insvestasi lain. Selain banyak dimainkan dipasar saham, banyak juga yang mulai di masukan di pasar property.

Baca Juga:  Berikut 6 Fungsi Google Translate Mobile Ini Berguna Banget Untuk Keseharianmu

“karena itu, kami optimis tahun ini pasar property akan lebih baik dari tahun 2020. Anggap saja 10 persen dari 500 terliun dimainkan disektor property, pasti langsung booming,” tambahnya.

Hanya saja, mantan ketua DPD REI Jatim ini memberikan saran agar yang mau investasi di property yang mau dibeli harus memiliki peospek yang bagus hingga nantinya bisa memberikan hasil yang bagus.

“Property bukan untuk short term. Tahan hingga 3-5 tahun, pasti akan kelihatan hasilnya. Selain lokasi yang bagus dan aksesnya muda, developernya juga harus yang kredibel. Daerahnya juga yang berpotensi untuk terus dikembangkan,” tandasnya.

Sementara itu, Rudy Harsono, Kepala kantor Kredit Konsumer BCA Surabaya mengatakan, Sidoarjo kini menjadi alternatif investasi property. Selain dekat dengan Surabaya, juga landbank disana masih luas. Sehingga masih terus bisa dikembangkan kedepan.

“Kalau daerahnya berkembang terus harga propertynya juga terus akan naik,” katanya.

Pihaknya akan memberikan support penuh pada customer yang ingin membeli rumah. Bahkan terhadap kaum minlenial yang terus tumbuh pihaknya memberikan pilihan KPR dengan tenor 20 tahun. Bahkan selama Februari hingga Maret nanti, bunganya hanya 3.88 persen fix satu tahun.

Vica Yustisiana, General Manager Citra Garden menambahkan, bunga KPR yang murah membuat konsumen yang membeli lewat KPR terus meningkat. Tahun lalu di Citra Garden pemanfaatan KPR naik dari 50% menjadi 70%.

Baca Juga:  Novel Charlie Wade Bab 3243 Update Terbaru

“Kami yakin tahun ini penggunaan KPR akan semakin meningkat. Sebab bunganya cukup murah. Kami juga memberikan subsidi bunga 2 persen sehingga bunga KPR jadi hanya 1,88 persen setahun,” tandas Vica Yustisiana.

Masa Transisi dan Pemulihan Pasar Properti tahun 2021

Masa Transisi dan Pemulihan Pasar Properti tahun 2021
Masa Transisi dan Pemulihan Pasar Properti tahun 2021

Lembaran baru di tahun 2021 menghembuskan angin segar yang membawa harapan bagi pelaku pasar disektor properti di Jawa Timur. Pasalnya tahun ini diprediksi akan menjadi masa transisi dan pemulihan pasar properti.

Direktur Utama Tanrise Property Belinda Tanoko dalam acara diskusi “The Greater Surabaya Property Outlook 2021” di Surabaya. Mengatakan, masa transisi daisektor pemulihan itu sudah mulai terlihat dalam dua bulan terakhir 2020.

Belinda lalu memaparkan hasil riset yang dilakukan Tanrise Property belum lama ini tentang tren dan prediksi perkembangan pasar properti di 2021. Hasilnya, di sektor perumahan, rumah tapak (landed house) dengan harga dibawah Rp 500 juta rupiah akan menjadi incaran konsumen.

Sedangkan rumah dengan harga 500 juta hingga 1 miliar akan stabil namun sedikit tertunda penjualannya. Adapun rumah dengan harga diatas Rp 5 miliar akan terbatas, karena pasar rumah mewah akan dipengaruhi secondary market dan investor.

“Di sektor vertical housing (apartement), hunian vertikal untuk kelas mid low, harga dibawah 400 juta akan menjadi berat karena low demend but high availability,” papar Belinda.

Baca Juga:  6 Fungsi Google Drive Selain Menyimpan File Bisa Untuk Catatan Hingga Backup Chat

Selain itu, 1,5 juta meter persegi (m2) area pergudangan logistik di Indonesia telah digunakan dan berfunsi, dimana hal ini akan meningkat menjadi 3 juta m2 atau dua kali lipat dari akhir 2030.

Di sektor perkantoran, masyarakat akan lebih mementingkan service yang diberikan landlord, terutama yang berhubungan dengan kesehatan dan keselamatan. Salah satu teknologi yang diimplementasikan merupakan sistem touchless,

Belinda menambahkan, Tanrise Property optimitis di tahun 2021 akan menjadi slah satu pioneer properti baru dari Surabaya. apalagi Tanrise baru saja meraih 2 Award dari Indonesia Property Award 2020 by Property Guru yang diterima Tanrise pada akhir tahun 2020 kemarin.

“Tanrise Property terus berkomitmen untuk terus beradaptasi dan mengembangkan properti yang sesuai dengan demend masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:

Tanrise Property juga akan terus menggencarkan pemasaran on going project seperti Kyo Society, Tritan Point, Voza Premium Office serta Arc 100.

Penutup

Nah, itulah penjelasan dari kami semoga bermanfaat buat kalian semua, jangan lupa selalu kunjungi Onlinecialiszox.com – masih banyak berita terbaru dan terpopuler, dan share keteman atau saudara sobat, sekian terimakasih.

You May Also Like

About the Author: mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *