Harga Bitcoin Kembali Naik Setelah 48 Jam Anjlok

Harga Bitcoin Kembali Naik Setelah 48 Jam Anjlok

onlinecialiszox.com – Harga bitcoin kembali berada di atas USD 30.000 pada Rabu 23 Juni 2021 kemarin, setelah volatilitas ekstrem yang mengganggu cryptocurrency atau uang kripto dalam beberapa bulan terakhir.

Seperti dilansir CNN, Kamis (24/6/2021), mata uang digital kembali melonjak 5,4 persen selama 24 jam terakhir. Harga bitcoin berada di angka USD 34.368 per koin, menurut CoinDesk. Angka tersebut berbalik arah dari hari sebelumnya.

Tercatat, harga bitcoin sempat jatuh di bawah USD 30.000 untuk pertama kalinya sejak akhir Januari. Meski demikian, uang kripto telah kehilangan setengah nilainya sejak mencapai level tertinggi pada April.

Tak hanya bitcoin, mata uang lain telah mengalami perubahan harga yang serupa. Ethereum dan dogecoin naik sekitar 4,8 persen dan 8,9 persen setelah terjebak dalam aksi jual di awal pekan ini.

Baca Juga:  Andai Saja Punyaku Tidak Pink Banget Cok Viral Terbaru

Nilai kripto turun secara dramatis tahun ini karena berbagai alasan, termasuk kekhawatiran dampak lingkungan dari penambangan koin dan meningkatnya pengawasan pemerintah China.

Baca Juga:

Pada Senin, 21 Juni 2021, People’s Bank of China mengatakan, pihaknya telah memanggil Alipay, platform pembayaran online populer yang dijalankan oleh Jack Ma’s Ant Group, bersama dengan lima perusahaan pemberi pinjaman untuk menyelidiki dan mengidentifikasi secara komprehensif pertukaran dan dealer cryptocurrency.

Perkembangan tersebut memicu penurunan 12 oersen harga bitcoin selama periode 24 jam. Media pemerintah Tiongkok melaporkan, provinsi barat daya Tiongkok telah memerintahkan penghentian semua operasi penambangan kripto dan memutus pasokan listrik ke banyak fasilitas penambangan.

Baca Juga:  Baca Novel Si Karismatik Charlie Wade Bahasa Indonesia PDF Full Bab

Penutup

Demiianlah pembahasan dari kami mengenai Harga Bitcoin Kembali Naik Setelah 48 Jam Anjlok semoga bermanfaat buat Anda. Sekia terimakasih

You May Also Like

About the Author: mimin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

copy mulu bos mikir dong !!